Pengembangan Investasi Obyek Wisata di Pantai Mutiara Mendapat Dukungan dari Warga

Created on 18 October 2019

Upaya Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, untuk mengembangkan potensi investasi di Pantai Mutiara mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Salah satunya adalah Perhutani sebagai pemilik lahan serta dukungan warga masyarakat sekitar yang saat ini mengelola obyek wisata di lokasi tersebut.

 

Jum'at (18/10/2019), Bupati Nur Arifin mempertemukan langsung para investor dengan warga di kawasan Pantai Mutiara. Ketua Pokmaswas Rembeng Raya, Kacuk Wibisono, ini menuturkan bahwa warga sangat mendukung karena yang akan dibangun adalah sesuatu yang ramah lingkungan.

 

"Nantinya kami harapkan dengan pembangunan ini, Pantai Mutiara Watulimo ini bisa dikenal sampai ke mancanegara, jadi kami sangat mendukung," ungkapnya.

 

Terkait konsekuensi yang harus ditanggung oleh warga, seperti menjaga kebersihan, ramah kepada pengunjung, perubahan konsep paradigma maupun bangunan warung atau homestay yang dikelola warga, Kacuk menyatakan bahwa semua masyarakat setuju dan mendukung hal tersebut.

"Yang pasti kita akan menyamakan visi dengan Pemerintah mengenai kebersihan, kenyamanan dan keamanan pengunjung agar ke depannya bisa sama-sama merasakan kemajuan dan hasil jerih payah ini," tandasnya.

Sementara itu, Bupati  Nur Arifin mengatakan bahwa Pemerintah ingin mendorong ekonomi di Trenggalek agar lebih baik. Salah satu potensi yang sustainable dan ramah lingkungan salah satunya adalah sektor pariwisata.

 

"Pariwisata ini tidak merusak lingkungan, apalagi bila berbasis eco-tourism pasti tidak merusak apapun, malah justru kita saling menjaga terhadap lingkungan tersebut, sedangkan bila industri nantinya pasti akan ada limbah dan singungan-singgungan yang lainnya," terang Bupati.

 

"Masyarakat tadi senang dan kesadaran mereka terbangun, bahkan mereka minta dibikinkan masterplan untuk warung-warung agar tidak kelihatan kumuh," imbuhnya.

 

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa bukan sekedar investasi, namun investasi yang dikembangkan juga melibatkan masyarakat yang akan berpengaruh langsung pada ekonomi. "Artinya membuka lapangan pekerjaan, kemudian investornya ini terbuka untuk crowd funding, membuka peluang masyarakat ikut urunan atau mereka bisa ikut punya saham," jelasnya.

Dengan begitu, masyarakat bisa menjadi mitra dan membagi peran. "Kalau penginapannya dibangun, sisi lain cafe-cafe, warung-warung miliknya masyarakat jadi cukup terbuka dan asik. Paling lambat akhir tahun ini harus sudah bisa dibangun, sehingga awal tahun sudah bisa ditempati," tandas Bupati Nur Arifin.

 

Direktur Utama PT. NSI, M. Rifni, sepakat dengan apa yang disampaikan Bupati. "Artinya kita harus punya konsep dan supaya masyarakat ini tidak merasa terlewati mereka kita ajak," katanya.

 

"Ajak ini bukan hanya dalam arti membangun bersama saja melainkan mengajak mereka untuk juga punya saham. Konsep kita cottage-cottage ini bukan milik PT. NSI atau PT. SWA, tapi milik mereka. Kalau kerjanya keroyokan semuanya akan bisa dapet dan maju bersama," lanjut Rifni. (Humas)

 

Tidak Hanya Kebun Kopi, di Trenggalek Juga Masih ada Mesin Kopi Peninggalan Belanda

Created on 18 October 2019

PT. Neo Sinergi Indonesia (NSI) bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek mencoba mengenalkan Kopi Trenggalek yang rasanya unik melalui Festival Kopi bertaraf nasional. Banyak orang mungkin belum mengenal kopi Trenggalek. Padahal kopi di Trenggalek pernah berjaya pada masanya.

 

Jejak sejarah industrialisasi kopi jaman kolonial di Trenggalek bahkan masih berdiri kokoh dan masih dapat difungsikan hingga sekarang.

 

Direktur Utama SNI, M. Rifni, mengatakan bahwa dirinya melihat potensi yang ada di Trenggalek adalah kopinya. "Kita mau mengangkat kopi Trenggalek melalui festival kopi. Tidak perlu besar, kata Pak Bupati tadi yang penting festival ini jadi, karena tidak hanya ngopi, kita ingin juga mengenalkan potensi alam, karena Trenggalek juga punya pantai yang cukup indah," katanya.

"Kita perlu mengenalakan kepada khalayak ramai pecintai kopi di Trenggalek ada kopi dengan rasa yang unik. Kalaupun nanti ada ahli-ahli kopi yang datang, akan lebih bagus bila kita kumpul," lanjut Rifni.

 

Konsepnya adalah mengenalkan potensi wisata. Ada kebun kopi di Trenggalek peningggalan jaman kolonial Belanda yang masih eksis sampai sekarang. "Justru yang menariknya, kebunnya kelihatan, mesin peninggalan Belandanya masih ada dan bisa dioperasikan. Kalau berbicara di tempat lain mungkin yang ada kopinya saja, sedangkan kita tidak tahu dapatnya dari mana," ujar Rifni.

 

"Kita ingin membuat festival yang tidak hanya mengajak meminum kopi saja, melainkan peserta bisa melihat proses bagaimana kopi ini dihasilkan yang bekerjasama dengan produk lokal yang ada," imbuhnya.

Festival tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 13 hingga 15 Desember 2019 mendatang. Selain itu, penyelenggara juga akan menggelar foto hunt, dimana fotografer profesional maupun amatir diundang dalam kegiatan ini.

 

"Pasti menarik karena akan ada dua model luar negeri dan dua model lokal sebagai pendukung obyek foto, begitu juga spot-spot alam yang cukup indah mulai dari pantai, gunung maupun perkebunan kopi itu sendiri," pungkas Rifni. (Humas)

 

Pemkab Lamongan Intip Program GERTAK Pemkab Trenggalek

Created on 18 October 2019

Dianggap sukses sebagai program penanganan kemiskinan, membuat banyak Kabupaten/Kota di tanah air melakukan studi tiru Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan (GERTAK). Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan yang melakukan studi tiru ke Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jumat (18/10/2019).

 

Sebanyak 50 orang dari berbagai OPD di Kabupaten Lamongan berkunjung ke Trenggalek untuk mengintip Program GERTAK. Perwakilan tim yang dipimpin Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lamongan, Mohammad Kamil, diterima langsung oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.

 

"GERTAK di Trenggalek ini diinisiasi karena keterbatasan anggaran APBD yang dimiliki sekaligus proses birokrasi yang panjang, sehingga untuk eksekusi cepat tidak bisa, padahal permasalahan kemiskinan itu tidak bisa ditunda-tunda," ungkap Bupati Nur Arifin.

 

"Terus lagi banyaknya masyarakat yang mampu masih mendapatkan intervensi program kemiskinan sedangkan yang benar-benar miskin tidak, belum lagi masyarakat mampu yang juga ikut meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) untuk pembiayaan rumah sakit dan berbagai permasalahan yang lainnya," lanjutnya.

Berbagai permasalahan tersebut membuat pasangan Bupati Emil Dardak dan Wakil Bupati Nur Arifin kala itu, memutar otak untuk bisa membuat terobosan dan lahirlah program GERTAK. Melalui program GERTAK, masyarakat diajak kembali merenung.

 

"Layakkah kita dikatakan miskin atau masih adakah orang yang lebih miskin di sekitar kita, ketika kita menerima intervensi program kemiskinan," ucap Bupati Nur Arifin.

 

Bila mereka merasa mampu, maka bantuan tetap diterimakan namun bantuan tersebut dikembalikan untuk disampaikan kepada yang lebih berhak. Mutasi data kemiskinan yang berlangsung sangat cepat membuat sasaran program kemiskinan menjadi seperti tidak tepat sasaran.

 

Untuk mengurai hal itu, Pemerintah menginisiasi Musyawarah Desa (Musdes) dan Musyawarah Kelurahan (Muskel), dimana Pemerintah Desa/Keluarhan bersama perwakilan masyarakat diajak untuk mengoreksi apakah data kemiskinan atau data penerima manfaat sudah sesuai dengan realita. Bila belum mereka diajak untuk merevisi data tersebut karena yang tahu siapa masyarakat yang benar-benar miskin di lingkungan adalah masyarakat itu sendiri.

 

Dalam program GERTAK tersebut, Pemkab juga mengajak peran serta PNS di Trenggalek untuk ikut mentasarufkan sebagaian penghasilannya ke BAZNAS yang kemudian difungsikan untuk pembiayaan penanganan kemiskinan. 

Peran serta ASN tersebut cukup besar dampaknya. Dana zakat, infaq, shodakoh yang diterima BAZNAS yang sebelumnya dikisaran 10 juta rupiah perbulan, dengan adanya program tersebut melonjak cukup tajam. Kini dana yang terkumpul sudah bisa mencapai 400 juta rupiah perbulan.

 

Dengan ketersediaan anggaran dari BAZNAS tersebut, penganan kemiskinan secara terpadu di Trenggalek bisa terkoordinasi dengan baik melalui program GERTAK. "BAZNAS yang membiayai terlebih dahulu, setelah sudah pasti data kemiskinannya baru di tahun depannya Pemerintah mengusulkan dan mengalokasikan anggaran melalui APBD untuk permasalahan kemiskinan ini," tutur Bupati.

 

Penjelasan Bupati Trenggalek tersebut disambut baik oleh perwakilan tim dari Pemkab Lamongan. "Paparan Pak Bupati sangat inspiratif dan menggugah semangat kami untuk melakukan hal yang sama di Lamongan, meskipun masih bingung harus memulai dari mana," ungkap Moh Kamil.

 

"Saya yakin Lamongan lebih bisa karena potensinya lebih besar disana," ujar Bupati Trenggalek memberi motivasi. (Humas)

 

Bagaimana Menurut Anda, Jika Spot Wisata Ini Ada di Trenggalek?

Created on 18 October 2019

Glamping resort yang cukup indah bakal segera ada di pantai Trenggalek. Mungkin akan menjadi hal baru dan pertama di Trenggalek. Wisatawan datang dan menginap di dekat pantai dengan pemandangan langsung menghadap laut selatan yang indah dengan ombaknya tenang.

 

Glamping resort tersebut akan dicoba diwujudkan oleh PT Neo Sinergi Indonesia (NSI) dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Pembangunannya tidak murni investasi atau kepemilikan satu orang/perusahaan saja, masyarakat juga bisa ikut memiliki dengan sistem crowd funding.

 

"Kita jajaki secara detail kerjasama ini dan ini sudah kunjungan yang keempat dari PT NSI, artinya semakin dekat dengan realisasi,"ungkap Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, usai mengadakan rapat singkat dengan pihak PT SNI dan PT SWA di ruang paviliun Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jumat (18/10/2019).

"Kita tadi sudah diskusi terkait desain dan saya rasa sudah cukup ok, tinggal mekanisme investasinya nanti seperti apa. Kita usulkan pendanaannya bisa crowd funding agar bisa cepat karena pembiayaan bisa urunan dari dari segala macam sumber," lanjut suami Novita Hardini itu.

 

Ditambahkan oleh Bupati bahwa sektor pariwisata butuh pembangunan yang cepat. Jika satu investor diminta untuk membangun 10 spot wisata mungkin akan berat belum tentu juga masyarakat mendukung.

 

"Namun kalau dengan crowd funding, semua itu bisa dilakukan dengan cara urunan dan dana yang cukup besar itu bisa ditanggung bareng-bareng," terangnya.

"Kalau pariwisata itu bisa jual banyak spot di satu kawasan itu maka kunjungan wisatanya akan bagus. Percuma bila sudah jauh-jauh di Trenggalek ternyata hanya bisa melihat satu pantai saja. Itu sekarang yang sedang kita diskusikan lebih lanjut," tandas Bupati. (Humas)

 

Bupati Trenggalek Minta Jajarannya Fasilitasi Warga Terdampak Bendungan Bagong di Masa Transisi

Created on 18 October 2019

Rencana pembangunan Bendungan Bagong di Kecamatan Bendungan semakin dimantapkan. Menindak lanjuti hal itu, Bupati Trenggalek,  Mochamad Nur Arifin, meminta kepada jajarannya untuk memfasilitasi warga masyarakat yang terdampak proyek pembangunan Bendungan Bagong.

 

"Bukan permintaan, namun koordinasi-koordinasi bagaimana mereka di masa transisi ini nyaman dan kita harus memfasilitasi," ungkap Bupati usai Coffee Morning, Jum'at (18/10/2019).

 

Disampaikan Bupati, saat ini warga terdampak pembangunan Bendungan Bagong membutuhkan lokasi untuk pemakaman warga. Pasalnya bila pemakaman di tempat yang lama akan menjadi percuma karena lokasi pemakaman saat ini akan menjadi lokasi genangan.

 

"Karena menjadi lokasi genangan ini maka diperlukan tempat pemakaman baru diluar genangan agar tidak kerja dua kali, bila pembangunan dimulai warga tidak memindahkan makam lagi," tutur Bupati.

 

"Sebenarnya ada dua makam terdekat di luar genangan yang sudah dilirik warga, sehingga warga meminta Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk memfasilitasi mengkomunikasikan hal ini dengan warga yang ketempatan sehingga ke depan tidak bersinggungan dengan warga lain," imbuhnya.

 

Selain makam, warga juga membutuhkan mobil siaga karena lokasi pemakaman lokasinya lebih jauh. Untuk itu, Bupati Nur Arifin segera memerintahkan kepada jajarannya untuk menindak lanjuti hal tersebu.

"Toh, itu semua demi kepentingan masyarakat," tandas Bupati. (Humas)

 

Page 1 of 45

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Novita Hardini Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Empat Kecamatan di Trenggalek

15 OKTOBER

Novita Hardini Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Empat Kecamatan di Trenggalek

Mutasi dan promosi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek beberapa waktu lalu juga turut merubah struktur kepengurusan Tim Penggerak PKK maupun Bunda PAUD. Hal tersebut...

Gus Ipin Korbankan Kantor Bupati yang Nyaman Demi Mewujudkan Smart Center

14 OKTOBER

Gus Ipin Korbankan Kantor Bupati yang Nyaman Demi Mewujudkan Smart Center

Dengan adanya Smart Center, diharapkan masyarakat Trenggalek bisa dengan mudah mengakses informasi dan data yang akurat. Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin...

Bupati Trenggalek Pimpin Rakor Kewaspadaan Dini Konflik Sosial

14 OKTOBER

Bupati Trenggalek Pimpin Rakor Kewaspadaan Dini Konflik Sosial

Mewaspadai potensi konflik sosial, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar rapat koordinasi forum kewaspadaan dini dengan menghadirkan seluruh stakeholder terkait hingga organisasi maupun instansi vertikal lainnya di...

Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor, Gus Ipin: Mari Kita Jaga NKRI

13 OKTOBER

Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor, Gus Ipin: Mari Kita Jaga NKRI

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), berharap GP Ansor terus menjaga keutuhan NKRI. Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus GP Ansor Kabupaten Trenggalek,...

Usaha Keras Pemkab Berhasil, Pengungsi Wamena Asal Trenggalek Akhirnya Bisa Pulang

11 OKTOBER

Usaha Keras Pemkab Berhasil, Pengungsi Wamena Asal Trenggalek Akhirnya Bisa Pulang

Setelah tertahan selama beberapa hari di Jayapura, sebanyak 38 orang pengungsi korban kerusuhan Wamena asal Kabupaten Trenggalek akhirnya mendapat kejelasan terkait kepulangan mereka ke kampung...

OPD di Trenggalek, Berlomba-lomba Mewujudkan Zona Integritas, Bentuk Upaya Pencegahan Korupsi

10 OKTOBER

OPD di Trenggalek, Berlomba-lomba Mewujudkan Zona Integritas, Bentuk Upaya Pencegahan Korupsi

Ada kurang lebih 8 OPD di Trenggalek mengajukan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada Kementerian PAN-RB RI tahun 2019...

Pemkab Terus Bantu Upayakan Kepulangan Pengungsi Wamena Asal Trenggalek

09 OKTOBER

Pemkab Terus Bantu Upayakan Kepulangan Pengungsi Wamena Asal Trenggalek

Pasca kejadian kerusuhan di Wamena beberapa waktu lalu, Pemerintah terus berupaya untuk memulihkan kondusifitas. Meski begitu, banyak warga yang menjadi korban merasakan trauma sehingga ingin...

Terbang ke Papua, Novita Hardini Temui Pengungsi Wamena Asal Trenggalek .

09 OKTOBER

Terbang ke Papua, Novita Hardini Temui Pengungsi Wamena Asal Trenggalek .

Kerusuhan yang terjadi di Wamena beberapa waktu lalu menyisakan trauma bagi para warga pendatang, tak terkecuali bagi warga asal Trenggalek. Tak sedikit pula warga pendatang...

Ayo!!! Tingkatkan Jumlah Sertifikat Tanah di Kabupaten Trenggalek

09 OKTOBER

Ayo!!! Tingkatkan Jumlah Sertifikat Tanah di Kabupaten Trenggalek

Bupati Trenggalek, Ajak masyarakat untuk meningkatkan jumlah sertifikat tanah di Kabupaten Trenggalek, saat menghadiri evaluasi program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Kantor BPN...

Bupati dan Kepala BPN Trenggalek Optimis Semua Bidang Tanah di Bumi Sopal tahun 2022 Tersertifikasi

09 OKTOBER

Bupati dan Kepala BPN Trenggalek Optimis Semua Bidang Tanah di Bumi Sopal tahun 2022 Tersertifikasi

Rabu (9/10/2019) Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Trenggalek,  Ardi Rahendro optimis tahun 2022 semua bidang tanah di Trenggalek bisa...

Asda III Apelkan Seluruh Kendaraan Aset Setda

09 OKTOBER

Asda III Apelkan Seluruh Kendaraan Aset Setda

Lakukan Pengecekan Kendaraan hingga Mengontrol  Kelengkapan dan Pembinaan Kepada Pengemudi   "Mobil Pemerintah harus selalu dalam keadaan bersih dan sehat," pesan Anik Suwarni, Asisten Administrasi Umum Sekda...

Didampingi Kompak, Pemkab Trenggalek Lakukan Finalisasi Modul Sepeda Keren

08 OKTOBER

Didampingi Kompak, Pemkab Trenggalek Lakukan Finalisasi Modul Sepeda Keren

Berpartisipasi Aktif dalam Finalisasi Modul, Novita Hardini Berharap Sepeda Keren Dapat Menjadi Sebuah Kendaraan atau Alat Untuk Menggerakkan  Masyarakat Menuju Tujuan,  Harapan dan Cita-cita Bersama   Selasa...

Masyarakat Sangat Terbantukan dengan Program Bupati Trenggalek Bagi-bagi Air Bersih

07 OKTOBER

Masyarakat Sangat Terbantukan dengan Program Bupati Trenggalek Bagi-bagi Air Bersih

Sambutan masyarakat cukup luar biasa terhadap program Bupati Trenggalek Bagi-bagi air bersih. Diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat, bagi-bagi air bersih dari Bupati Trenggalek, Senin (7/10/2019)...

Kembali Raih Penghargaan Natamukti, Bupati Nur Arifin: untuk Masyarakat Trenggalek

07 OKTOBER

Kembali Raih Penghargaan Natamukti, Bupati Nur Arifin: untuk Masyarakat Trenggalek

Pemerintah  Kabupaten Trenggalek kembali meraih Penghargaan Natamukti tahun 2019 atas komitmennya dalam memacu perkembangan UMKM. Penghargaan Natamukti merupakan apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten/Kota yang dinilai berhasil...

Novita Hardini Ikut Menanam Mangrove dalam Peringatan HUT ke-74 TNI

07 OKTOBER

Novita Hardini Ikut Menanam Mangrove dalam Peringatan HUT ke-74 TNI

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, ikut ambil bagian dalam gerakan penanaman mangrove memperingati HUT ke-74 TNI di eco-wisata Hutan Mangrove Pancer Cengkrong Desa...

Bupati Trenggalek Berbagi "Oleh-Oleh" dari Amerika

04 OKTOBER

Bupati Trenggalek Berbagi "Oleh-Oleh" dari Amerika

Usai mengikuti program IVLP di Amerika Serikat, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mencoba berbagi oleh-oleh kepada masyarakat Trenggalek. Hal itu dilakukan dalam acara "Bupati Ngamen",...

Gus Ipin: Waktunya Pemuda Mengambil Peran, Jangan Sampai Kehilangan Momen

04 OKTOBER

Gus Ipin: Waktunya Pemuda Mengambil Peran, Jangan Sampai Kehilangan Momen

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), menjadi salah satu pembicara dalam Stadium General yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tulungagung, Jum'at (4/10/2019)....

Novita Hardini Ajak Kepala Desa Ikut Memajukan Pendidikan Anak Usia Dini

03 OKTOBER

Novita Hardini Ajak Kepala Desa Ikut Memajukan Pendidikan Anak Usia Dini

Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengajak kepada seluruh Kepala Desa untuk ikut memajukan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungannya. Ajakan itu disampaikan saat...

Gus Ipin: WTP Merupakan Suatu Keharusan Bagi Setiap Pemerintah Daerah

02 OKTOBER

Gus Ipin: WTP Merupakan Suatu Keharusan Bagi Setiap Pemerintah Daerah

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali meraih WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018. Penghargaan WTP kali ini merupakan yang ketiga kalinya...

Pemkab Trenggalek Kembali Mendapatkan Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan RI

02 OKTOBER

Pemkab Trenggalek Kembali Mendapatkan Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan RI

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali mendapatkan pengahargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ketiga kalinya sejak tahun 2016. Penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia tersebut berdasarkan...

Gus Ipin: Bila Perempuan Ikut Terlibat dalam Ekonomi, Maka GDP Juga Akan Tumbuh Pesat

01 OKTOBER

Gus Ipin: Bila Perempuan Ikut Terlibat dalam Ekonomi, Maka GDP Juga Akan Tumbuh Pesat

Sekembalinya dari Amerika Serikat untuk mengikuti program International Visitor Leadership Program (IVLP) tentang Women Global Development and Prosperity (W-GDP) Initiatives, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin,...

Bupati Nur Arifin Serahkan Dana Hibah Penyelenggaraan dan Pengawasan Pilkada

01 OKTOBER

Bupati Nur Arifin Serahkan Dana Hibah Penyelenggaraan dan Pengawasan Pilkada

Untuk mendukung kelancaran dalam penyelenggaraan maupun pengawasan proses pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Trenggalek serahkan dana hibah kepada KPU dan Bawaslu...

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ajak Masyarakat Bulatkan Tekad Mempertahankan dan Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

01 OKTOBER

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ajak Masyarakat Bulatkan Tekad Mempertahankan dan Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

Hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu peringatan bersejarah dalam perjalanan perjuangan bangsa Indonesia. Diperingati setiap tanggal 1 Oktober, Hari Kesaktian Pancasila sendiri merupakan peringatan tentang...

Bupati Nur Arifin Tanggapi Positif Aksi Unjuk Rasa di Kabupaten Trenggalek

30 SEPTEMBER

Bupati Nur Arifin Tanggapi Positif Aksi Unjuk Rasa di Kabupaten Trenggalek

Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Trenggalek (ART) melakukan aksi turun ke jalan. Dalam aksi tersebut, mereka menyerukan beberapa tuntutan yang disampaikan kepada anggota...

Novita Hardini Ajak Perempuan Muslimah Berjuang Membentuk Generasi yang Tangguh

30 SEPTEMBER

Novita Hardini Ajak Perempuan Muslimah Berjuang Membentuk Generasi yang Tangguh

Memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah, Pengurus Cabang Fatayat NU dan IPPNU Kabupaten Trenggalek menggelar pengajian dan istighotsah di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Minggu (29/9/2019).   Hadir dalam...

Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Trenggalek, Plh Bupati: Asa dan Harapan Masyarakat Cukup Besar Di Pundak Kita Bersama

27 SEPTEMBER

Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Trenggalek, Plh Bupati: Asa dan Harapan Masyarakat Cukup Besar Di Pundak Kita Bersama

Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Trenggalek lakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Pengadilan Negeri Trenggalek, Agus Aryanto, S.H., dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Trenggalek, Jum'at...

Pemkab Trenggalek Gelar Senam Pagi untuk Jaga Kebugaran Aparatur Pemerintah

27 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Gelar Senam Pagi untuk Jaga Kebugaran Aparatur Pemerintah

Disibukkan dengan rutinitas kerja yang padat tentu perlu diimbangi dengan olahraga agar Aparatur Pemerintah bisa tetap menjaga kebugarannya. Paham akan kebutuhan aparaturnya, Pemerintah Kabupaten Trenggalek...

Dekranasda Belitung Timur Tertarik Belajar Batik Pewarnaan Alam dengan Trenggalek

26 SEPTEMBER

Dekranasda Belitung Timur Tertarik Belajar Batik Pewarnaan Alam dengan Trenggalek

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Trenggalek, rombongan Dekranasda dari Kabupaten Belitung Timur yang dipimpin oleh istri Bupati, Hj. Susy Siswari Yuslih Ihza, berkesempatan untuk belajar...

Mendapat Kunjungan Kerja dari Dekranasda Kabupaten Belitung Timur, Novita Hardini Berbagi Tips Pendampingan Pelaku UMKM

26 SEPTEMBER

Mendapat Kunjungan Kerja dari Dekranasda Kabupaten Belitung Timur, Novita Hardini Berbagi Tips Pendampingan Pelaku UMKM

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Belitung Timur lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek dalam rangka studi tiru. Kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Ketua...

Plh Bupati Trenggalek: Kenaikan Pangkat Merupakan Bentuk Penghargaan dari Pemerintah Terhadap Pengabdian

26 SEPTEMBER

Plh Bupati Trenggalek: Kenaikan Pangkat Merupakan Bentuk Penghargaan dari Pemerintah Terhadap Pengabdian

Sebanyak 717 Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima petikan keputusan kenaikan jenjang jabatan fungsional dan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019. Penghargaan...

Ajak Masyarakat Mencintai dengan Ikut Melestarikan dan Memakai Batik Trenggalek

25 SEPTEMBER

Ajak Masyarakat Mencintai dengan Ikut Melestarikan dan Memakai Batik Trenggalek

Sebagai warisan budaya Nusantara, Batik telah telah diakui dunia. UNESCO telah menetapkan Batik sebagai Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity pada 2...

Bupati Nur Arifin: Jika Ingin Melihat Dunia Lebih Baik, Kita Harus Melibatkan Wanita dalam Ekonomi

24 SEPTEMBER

Bupati Nur Arifin: Jika Ingin Melihat Dunia Lebih Baik, Kita Harus Melibatkan Wanita dalam Ekonomi

According to the research, 90% women's revenue, will reinvest to their kids, family and community. So, if you are wanna see no more stunted children,...

Asisten III Sekda Berangkatkan Bantuan Distribusi Air Bersih Kwarcab Gerakan Pramuka Trenggalek

24 SEPTEMBER

Asisten III Sekda Berangkatkan Bantuan Distribusi Air Bersih Kwarcab Gerakan Pramuka Trenggalek

Peduli bencana kekeringan, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Trenggalek bekerja sama dengan BAZNAS dan PDAM distribusikan air bersih ke beberapa titik lokasi. Distribusi bantuan air bersih...

Berkesempatan Berbicara dalam Sesi Roundtables, Bupati Trenggalek Suarakan Persamaan Gender di Concordia Annual Summit 2019

24 SEPTEMBER

Berkesempatan Berbicara dalam Sesi Roundtables, Bupati Trenggalek Suarakan Persamaan Gender di Concordia Annual Summit 2019

Dalam rangkaian tugas kerjanya di Amerika Serikat, Bupati Trenggalek mendapat kesempatan untuk berbicara dalam sesi roundtables bersama dengan orang-orang penting dari Gedung Putih dalam forum...

Serentak, Masyarakat Trenggalek Ikut Aksi World Clean Up Day 2019

21 SEPTEMBER

Serentak, Masyarakat Trenggalek Ikut Aksi World Clean Up Day 2019

Ikut ambil bagian dalam aksi gotong royong terbesar di seluruh dunia, masyarakat Trenggalek lakukan bersih-bersih serentak di berbagai tempat, Sabtu (21/9/2019).   Semua elemen masyarakat mulai dari...

Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Ikut Aksi World Clean Up Day 2019

21 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Ikut Aksi World Clean Up Day 2019

Melalui akun Instagram pribadinya, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mengajak seluruh masyarakat ikut ambil bagian dalam aksi gotong royong terbesar yang digelar serentak di 157...

Sekda Joko Irianto Sebut Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Trenggalek terus Berbenah

18 SEPTEMBER

Sekda Joko Irianto Sebut Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Trenggalek terus Berbenah

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Trenggalek tahun 2019 dievaluasi oleh tim dari Provinsi Jawa Timur, Selasa (19/9/2019), di Cendana Hall Hotel Bukit Daun...

Bupati Trenggalek, Beri Bantuan Biaya Perbaikan Rumah  Korban Pengrusakan Sekelompok Orang

18 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek, Beri Bantuan Biaya Perbaikan Rumah Korban Pengrusakan Sekelompok Orang

Didampingi oleh Kabag Kesra Setda Trenggalek dan Camat Pogalan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Trenggalek, Sugeng Widodo, SH., atas nama Bupati Trenggalek menyerahkan bantuan...

105 PNS di Kabupaten Trenggalek Terima SK Pensiun dari Bupati

16 SEPTEMBER

105 PNS di Kabupaten Trenggalek Terima SK Pensiun dari Bupati

Sebanyak 105 Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun dari Bupati Trenggalek. SK Pensiun tersebut diserahkan secara simbolis oleh...

Apel di Dinas PMPTSP, Sekda Trenggalek Tekankan Pentingnya Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

16 SEPTEMBER

Apel di Dinas PMPTSP, Sekda Trenggalek Tekankan Pentingnya Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., kembali melakukan apel pagi keliling OPD. Pagi ini Sekda Joko Irianto memimpin apel di Dinas Penanaman Modal...