Komitmen Lakukan Perbaikan Pelayanan, RSUD dr Soedomo Tampung Masukan dari Masyarakat

Created on 30 April 2019

Lakukan Kontrak Pelayanan dengan Masyarakat, RSUD dr. Soedomo berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat. Dalam kegiatan yang digelar di Hall Hotel Bukit Ja'as Permai, Selasa (30/4/2019), RSUD dr. Soedomo menampung beragam masukan dari masyarakat.

 

Dalam sesi tanya jawab, berbagai permasalahan dimunculkan, diantaranya terkait antrean pasien, antrean pengambilan obat, keberadaan kamar kosong, bahkan juga perilaku individu terkait pelayanan yang kurang baik sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap rumah sakit.

 

Mendapatkan berbagai masukan, Direktur RSUD dr. Soedomo, dr. Saeroni, M.M.R.S., tak menampik jika antrean pasien masih menjadi salah satu pokok permasalahan, begitu juga dengan yang lainnya. "Memang sudah terdapat nomor antrean dalam pendaftaran pasien, namun nomor antrean di Poli Rawat Jalan memang belum ada. Terima kasih atas masukannya," jawab Saeroni.

Direktur RSUD dr. Soedomo menambahkan bahwa pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap hal tersebut. "Sementara dengan menerapkan sistem SMS Gateway, diharapkan data pesien dapat dicari sehari sebelumnya dan dapat segera terlayani di Poli karena daftarnya sudah ada," tuturnya.

 

Sedangkan untuk mengurai kejenuhan antrean rumah sakit, dr. Saeroni mengatakan bahwa pihaknya tengah menerapkan program inovasi NASTAR (Nunggu Asyik Tambah Ilmu tanpa Stres). Diharapkan dengan program tersebut, kejenuhan antrean pasien dapat berkurang.

 

Kabid Pelayanan Penunjang Medis RSUD dr. Soedomo, dr. Sunarto, pun membernarkan memang sudah selayaknya ada informasi terhadap pasien di depan Poli, sehingga bisa tahu nomor antrean dan berapa lama lagi perkiraan akan dilayani.

"Saat ini RSUD tengah melakukan perbaikan sistem tersebut dan diharapkan bisa segera terpenuhi guna menjawab tuntutan masyarakat," ujar dr. Sunarto.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., menyambut baik langkah-langkah perbaikan yang dilakukan oleh RSUD dr. Soedomo tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan satu langkah maju yang dilakukan manajemen dalam menjawab tuntutan masyarakat.

 

"Yang terpenting adalah tampung aspirasi masyarakat dan komunikasikan dengan baik sehingga dapat dilakukan langkah-langkah penyikapan," tutur Sekda Joko Irianto. (Humas)

 

RSUD dr Soedomo Lakukan Kontrak Pelayanan dengan Masyarakat

Created on 30 April 2019

Terus berupaya memperbaiki citra pelayanan kepada masyarakat, RSUD dr. Soedomo Trenggalek lakukan Kontrak Pelayanan, Selasa (30/4/2019) di Hall Hotel Bukit Ja'as Permai. Direktur RSUD dr. Soedomo, dr. Saeroni, M.M.R.S., menuturkan bahwa kontrak pelayanan ditujukan untuk terwujudnya standar pelayanan terhadap masyarakat.

 

"Baru pertama kali RSUD duduk bersama dengan stakeholder terkait guna melakukan penyusunan standard pelayanan terhadap masyarakat," ucap Saeroni.

 

Masalah terkait keramahan petugas, terlalu ribetnya birokrasi serta beberapa permasalahan lain masih menjadi isu kurang baiknya bagi pelayanan di rumah sakit. Tak ingin berlarut-larut dengan permasalahan tersebut dan berupaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, RSUD dr. Soedomo terus melakukan upaya perbaikan.

Dalam kegiatan ini, Direktur RSUD dr. Soedomo memaparkan segala upaya perbaikan di bidang pelayanan, baik dalam hal pemenuhan tenaga medis, dokter spesialis, peralatan hingga sarana dan prasarana. Meskipun telah dilakukan upaya perbaikan, namun, menurut Saeroni masih diperlukan  peran serta masyarakat untuk ikut mendorong upaya tersebut.

 

Sedangkan Kabid Pelayanan Penunjang Medis RSUD dr. Soedomo, dr. Sunarto, menerangkan perlunya pemahaman bersama antara Pemerintah dengan masyarakat. "Fast Track misalnya, karena tidak adanya pemahaman yang sama, Fast Track kadang menimbulkan permasalahan, siapa saja yang bisa melakukan fasilitas ini. Fast Track ini difungsikan untuk pasien berkebutuhan khusus dan lansia 70 tahun keatas," terangnya.

Selain itu, untuk mengurai masalah pendaftaran pasien yang berjubel di loket pendaftaran, RSUD dr. Soedomo juga telah menerapkan sistem SMS Gateway yaitu di nomor 0813-3000-0031. Dimana pendaftaran pasien tidak harus antri di loket, namun dapat dilakukan melalui SMS, sehingga antrian di tempat pendaftaran tidak terlalu panjang. "Apa lagi mayoritas pasien rawat jalan adalah pasien lama dari rumah sakit, sehingga SMS gateway ini dinilai dapat mempermudah bagi pasien," ujar Sunarto.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., mengatakan bahwa capaian yang dilakukan RSUD dr. Soedomo patut diapresiasi. "Kami merasa bangga bila melihat capaian dan upaya perbaikan yang dilakukan oleh RSUD yang dipaparkan oleh direktur tadi," ungkapnya.

"Komitmen bersama pemenuhan standar pelayanan publik memang sangat dibutuhkan untuk membangun citra RSUD dr. Soedomo dalam menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat. Diharapkan dengan adanya penandatanganan komitmen ini, perbaikan pelayanan dapat terus dilakukan sehingga timbul kepuasan bagi masyarakat," pungkas Sekda Joko Irianto. (Humas)

 

Kegiatan TMMD Non Fisik, Pembangunan Fisik Perlu Juga Dibarengi Pembangunan Mental

Created on 24 April 2017

Satu tekad manunggal dengan masyarakat, TNI menggelar serangkaian kegiatan kemasyarakatan, baik kegiatan fisik maupun non fisik. Melalui kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0806 Trenggalek menggelar serangkaian kegiatan, sepertihalnya membuat rabat jalan menuju lokasi tempat wisata Jurug Songgo Langit Desa Jombok Pule, bedah rumah, dan rehab Mushola, Kodim 0806 Trenggalek juga menyelenggarakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan KB, peternakan, kawin suntik masal, maupun penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sedangkan di hari Minggu (23/4) kemarin Kodim 0806 Trenggalek menggelar kegiatan pengajian, yang bertemakan puasa. Kegiatan ini selain dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan, Kodim 0806 Trenggalek menganggap, untuk menjaga keutuhan NKRI selain diperlukan pembangunan fisik tentunya juga perlu diadakan pembangunan mental sepertihalnya pengajian tersebut.

Kata manunggal berarti menjadi satu, sehingga esensi TMMD adalah TNI menjadi satu membaur dengan masyarakat. Pastinya dengan menjadi satu keamanan dan konduaifitas negara ini dapat terjalin dengan baik.

TNI tidak hanya sebagai alat pertahanan negara yang siap dan sigap mengangkat senjata untuk menjaga kedaulatan bangsa, melainkan juga TNI tangguh dalam mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat. Pastinya dengan dukungan masayakat keamanan bangsa ini akan solid dan tidak mudah dipecah belah.

Kegiatan pengajian ini bertempat di Masjid Al Mutakin RT. 21 RW. 06 Dusun Gading Desa Jombok Kecamatan Pule. Nampak puluhan warga masyarakat Dusun Gading khidmad mengikuti pengajian yang disampaikan oleh Ustad Ilham Syah Roni dari Kementrian Agama Kabupaten Trenggalek.

Dalam tauziahnya Ustad Ilham menyampaikan pentingnya berpuasa di bulan Ramadhan, karena menurutnya dalam bulan suci  yang penub berkah tersebut Allah telah menjanjikan beragam pahala bagi umatnya yang berpuasa.

"Puasa di bulan Suci Ramadan sifatnya adalah wajib. Sehingga harus dilaksanakan. Bagi umat muslim yang berhalangan atau tidak mampu sesuai dengan rukunnya, diwajibkan untuk mengganti puasa ini di hari-hari lainnya. Kalaupun memang sudah tidak mampu diwajibkan membayar fidyah dengan perhitungan tertentu," terang ustad ini.

Banyak hal yang disampaikan oleh ustad ini mengenai penyingnya puasa Ramadahan dan merugi bagi mereka yang meninggalkannya. Karena bulan Ramadan merupakan bulan berkah yang penuh ampunan. Dan belum tentu kita bisa terus mendapatkan bulan ini di tahun berikut-berikutnya. Karena urusan ajal orang tidak ada yang tahu dan itu rahasia Allah. (Humas)

 

Bandung Science Center Tertarik Jajaki Kerjasama Pengelolaan Dilem Wilis di Trenggalek

Created on 29 April 2019

Ingin melihat potensi obyek wisata Dilem Wilis Bendungan, perwakilan dari Bandung Science Center mengunjungi Kabupaten Trenggalek, Senin (29/4/2019). Ditambah lagi di kawasan perkebunan Dilem Wilis terdapat obyek heritage peninggalan jaman Belanda berupa pabrik kopi yang bahkan masih berfungsi hingga kini.

 

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mendampingi langsung perwakilan dari Bandung Science Center tersebut. "Bandung Sience Center ingin menjajaki kerjasama dengan Trenggalek Science Center. Sedangkan yang diminati oleh mereka adalah kawasan Dilem Wilis," tuturnya. "Masih dalam tahapan ngobrol-ngobrol dan spot-spot yang ada semoga bisa ditindaklanjuti dengan investasi," imbuh Gus Ipin.

 

Sedangkan Etsa, perwakilan dari Bandung Science Center mengatakan bahwa kawasan Dilem Wilis memiliki potensi yang cukup bagus. "Tinggal memikirkan akses menuju lokasi yang cukup lumayan," ungkapnya.

"Sebenarnya untuk jalannya sudah bagus, tinggal perhitungan untuk jumlah-jumlah kunjungannya nanti sampai seberapa besar. Selain itu juga perlu dilihat lagi apa yang membuat menarik masyarakat untuk datang kesini dan dipikirkan secara matang," lanjut Etsa.

 

Menurut Etsa, pihaknya sempat berpikir untuk mengembangkan wisata pendidikan. Namun setelah melihat kondisi di lapangan, idenya bergeser, karena di kawasan Dilem Wilis juga memiliki potensi agrowisata.

 

"Ada sisi wisata edukasi dan ada juga sisi wisata yang memang dibangun untuk kawasan wisata. Pertama berpikir satu-satu, namun dua tiga pulau bisa terlampaui dan ini menjadi sebuah tantangan," ujar Etsa.

Etsa juga melihat geliat terhadap pariwisata di Trenggalek yang kurang agresif. "Namun melihat semangat teman-teman Pemerintahan di Trenggalek yang cukup agresif, membuat semangat kita juga lebih agresif," ungkapnya.

 

"Kalau tempat ini bisa dikelola dengan baik, maka daerah-daerah lain bisa menjadi percontohan, apalagi ada heritage yang bisa kita naikkan dan masyarakat harus tahu, pendidikannya harus dikembangkan dan feedback-nya 10 hingga 15 tahun mendatang harus sudah bisa terasa dimasyarakat," tandasnya. (Humas)

 

Banyak Petugas KPPS yang Meninggal Dunia, Plt Bupati Trenggalek Merasa Prihatin

Created on 29 April 2019

Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mengajak seluruh peserta yang hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Trenggalek, untuk turut mendoakan para petugas KPPS yang mengalami musibah, baik yang sakit maupun yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas, Senin (29/4/2019).

 

Banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia selama penyelenggaraan pesta demokrasi di negeri ini, menggugah rasa keprihatinan Gus Ipin. "Petugas KPPS yang gugur ini merupakan pahlawan demokrasi sesungguhnya," ungkapnya.

 

Tugas yang diemban oleh petugas KPPS pada Pemilu 2019 kali ini memang cukup berat dan melelahkan. Apalagi pada Pemilu serentak kali ini terdapat lima surat suara mulai dari pemilihan Presiden hingga anggota legislatif tingkat Kabupaten yang tentu memakan waktu lebih lama dari Pemilu sebelumnya.

 

"Banyaknya kejadian ini menjadi bahan evaluasi, sehingga kedepan jalannya Pemilu dapat dilaksanakan lebih efektif dan efisien," harap Gus Ipin. (Humas)

 

Page 1 of 31

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Novita Hardini Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Empat Kecamatan di Trenggalek

15 OKTOBER

Novita Hardini Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Empat Kecamatan di Trenggalek

Mutasi dan promosi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek beberapa waktu lalu juga turut merubah struktur kepengurusan Tim Penggerak PKK maupun Bunda PAUD. Hal tersebut...

Gus Ipin Korbankan Kantor Bupati yang Nyaman Demi Mewujudkan Smart Center

14 OKTOBER

Gus Ipin Korbankan Kantor Bupati yang Nyaman Demi Mewujudkan Smart Center

Dengan adanya Smart Center, diharapkan masyarakat Trenggalek bisa dengan mudah mengakses informasi dan data yang akurat. Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin...

Bupati Trenggalek Pimpin Rakor Kewaspadaan Dini Konflik Sosial

14 OKTOBER

Bupati Trenggalek Pimpin Rakor Kewaspadaan Dini Konflik Sosial

Mewaspadai potensi konflik sosial, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar rapat koordinasi forum kewaspadaan dini dengan menghadirkan seluruh stakeholder terkait hingga organisasi maupun instansi vertikal lainnya di...

Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor, Gus Ipin: Mari Kita Jaga NKRI

13 OKTOBER

Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor, Gus Ipin: Mari Kita Jaga NKRI

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), berharap GP Ansor terus menjaga keutuhan NKRI. Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus GP Ansor Kabupaten Trenggalek,...

Usaha Keras Pemkab Berhasil, Pengungsi Wamena Asal Trenggalek Akhirnya Bisa Pulang

11 OKTOBER

Usaha Keras Pemkab Berhasil, Pengungsi Wamena Asal Trenggalek Akhirnya Bisa Pulang

Setelah tertahan selama beberapa hari di Jayapura, sebanyak 38 orang pengungsi korban kerusuhan Wamena asal Kabupaten Trenggalek akhirnya mendapat kejelasan terkait kepulangan mereka ke kampung...

OPD di Trenggalek, Berlomba-lomba Mewujudkan Zona Integritas, Bentuk Upaya Pencegahan Korupsi

10 OKTOBER

OPD di Trenggalek, Berlomba-lomba Mewujudkan Zona Integritas, Bentuk Upaya Pencegahan Korupsi

Ada kurang lebih 8 OPD di Trenggalek mengajukan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada Kementerian PAN-RB RI tahun 2019...

Pemkab Terus Bantu Upayakan Kepulangan Pengungsi Wamena Asal Trenggalek

09 OKTOBER

Pemkab Terus Bantu Upayakan Kepulangan Pengungsi Wamena Asal Trenggalek

Pasca kejadian kerusuhan di Wamena beberapa waktu lalu, Pemerintah terus berupaya untuk memulihkan kondusifitas. Meski begitu, banyak warga yang menjadi korban merasakan trauma sehingga ingin...

Terbang ke Papua, Novita Hardini Temui Pengungsi Wamena Asal Trenggalek .

09 OKTOBER

Terbang ke Papua, Novita Hardini Temui Pengungsi Wamena Asal Trenggalek .

Kerusuhan yang terjadi di Wamena beberapa waktu lalu menyisakan trauma bagi para warga pendatang, tak terkecuali bagi warga asal Trenggalek. Tak sedikit pula warga pendatang...

Ayo!!! Tingkatkan Jumlah Sertifikat Tanah di Kabupaten Trenggalek

09 OKTOBER

Ayo!!! Tingkatkan Jumlah Sertifikat Tanah di Kabupaten Trenggalek

Bupati Trenggalek, Ajak masyarakat untuk meningkatkan jumlah sertifikat tanah di Kabupaten Trenggalek, saat menghadiri evaluasi program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Kantor BPN...

Bupati dan Kepala BPN Trenggalek Optimis Semua Bidang Tanah di Bumi Sopal tahun 2022 Tersertifikasi

09 OKTOBER

Bupati dan Kepala BPN Trenggalek Optimis Semua Bidang Tanah di Bumi Sopal tahun 2022 Tersertifikasi

Rabu (9/10/2019) Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Trenggalek,  Ardi Rahendro optimis tahun 2022 semua bidang tanah di Trenggalek bisa...

Asda III Apelkan Seluruh Kendaraan Aset Setda

09 OKTOBER

Asda III Apelkan Seluruh Kendaraan Aset Setda

Lakukan Pengecekan Kendaraan hingga Mengontrol  Kelengkapan dan Pembinaan Kepada Pengemudi   "Mobil Pemerintah harus selalu dalam keadaan bersih dan sehat," pesan Anik Suwarni, Asisten Administrasi Umum Sekda...

Didampingi Kompak, Pemkab Trenggalek Lakukan Finalisasi Modul Sepeda Keren

08 OKTOBER

Didampingi Kompak, Pemkab Trenggalek Lakukan Finalisasi Modul Sepeda Keren

Berpartisipasi Aktif dalam Finalisasi Modul, Novita Hardini Berharap Sepeda Keren Dapat Menjadi Sebuah Kendaraan atau Alat Untuk Menggerakkan  Masyarakat Menuju Tujuan,  Harapan dan Cita-cita Bersama   Selasa...

Masyarakat Sangat Terbantukan dengan Program Bupati Trenggalek Bagi-bagi Air Bersih

07 OKTOBER

Masyarakat Sangat Terbantukan dengan Program Bupati Trenggalek Bagi-bagi Air Bersih

Sambutan masyarakat cukup luar biasa terhadap program Bupati Trenggalek Bagi-bagi air bersih. Diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat, bagi-bagi air bersih dari Bupati Trenggalek, Senin (7/10/2019)...

Kembali Raih Penghargaan Natamukti, Bupati Nur Arifin: untuk Masyarakat Trenggalek

07 OKTOBER

Kembali Raih Penghargaan Natamukti, Bupati Nur Arifin: untuk Masyarakat Trenggalek

Pemerintah  Kabupaten Trenggalek kembali meraih Penghargaan Natamukti tahun 2019 atas komitmennya dalam memacu perkembangan UMKM. Penghargaan Natamukti merupakan apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten/Kota yang dinilai berhasil...

Novita Hardini Ikut Menanam Mangrove dalam Peringatan HUT ke-74 TNI

07 OKTOBER

Novita Hardini Ikut Menanam Mangrove dalam Peringatan HUT ke-74 TNI

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, ikut ambil bagian dalam gerakan penanaman mangrove memperingati HUT ke-74 TNI di eco-wisata Hutan Mangrove Pancer Cengkrong Desa...

Bupati Trenggalek Berbagi "Oleh-Oleh" dari Amerika

04 OKTOBER

Bupati Trenggalek Berbagi "Oleh-Oleh" dari Amerika

Usai mengikuti program IVLP di Amerika Serikat, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mencoba berbagi oleh-oleh kepada masyarakat Trenggalek. Hal itu dilakukan dalam acara "Bupati Ngamen",...

Gus Ipin: Waktunya Pemuda Mengambil Peran, Jangan Sampai Kehilangan Momen

04 OKTOBER

Gus Ipin: Waktunya Pemuda Mengambil Peran, Jangan Sampai Kehilangan Momen

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), menjadi salah satu pembicara dalam Stadium General yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tulungagung, Jum'at (4/10/2019)....

Novita Hardini Ajak Kepala Desa Ikut Memajukan Pendidikan Anak Usia Dini

03 OKTOBER

Novita Hardini Ajak Kepala Desa Ikut Memajukan Pendidikan Anak Usia Dini

Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengajak kepada seluruh Kepala Desa untuk ikut memajukan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungannya. Ajakan itu disampaikan saat...

Gus Ipin: WTP Merupakan Suatu Keharusan Bagi Setiap Pemerintah Daerah

02 OKTOBER

Gus Ipin: WTP Merupakan Suatu Keharusan Bagi Setiap Pemerintah Daerah

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali meraih WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018. Penghargaan WTP kali ini merupakan yang ketiga kalinya...

Pemkab Trenggalek Kembali Mendapatkan Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan RI

02 OKTOBER

Pemkab Trenggalek Kembali Mendapatkan Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan RI

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali mendapatkan pengahargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ketiga kalinya sejak tahun 2016. Penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia tersebut berdasarkan...

Gus Ipin: Bila Perempuan Ikut Terlibat dalam Ekonomi, Maka GDP Juga Akan Tumbuh Pesat

01 OKTOBER

Gus Ipin: Bila Perempuan Ikut Terlibat dalam Ekonomi, Maka GDP Juga Akan Tumbuh Pesat

Sekembalinya dari Amerika Serikat untuk mengikuti program International Visitor Leadership Program (IVLP) tentang Women Global Development and Prosperity (W-GDP) Initiatives, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin,...

Bupati Nur Arifin Serahkan Dana Hibah Penyelenggaraan dan Pengawasan Pilkada

01 OKTOBER

Bupati Nur Arifin Serahkan Dana Hibah Penyelenggaraan dan Pengawasan Pilkada

Untuk mendukung kelancaran dalam penyelenggaraan maupun pengawasan proses pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Trenggalek serahkan dana hibah kepada KPU dan Bawaslu...

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ajak Masyarakat Bulatkan Tekad Mempertahankan dan Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

01 OKTOBER

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ajak Masyarakat Bulatkan Tekad Mempertahankan dan Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

Hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu peringatan bersejarah dalam perjalanan perjuangan bangsa Indonesia. Diperingati setiap tanggal 1 Oktober, Hari Kesaktian Pancasila sendiri merupakan peringatan tentang...

Bupati Nur Arifin Tanggapi Positif Aksi Unjuk Rasa di Kabupaten Trenggalek

30 SEPTEMBER

Bupati Nur Arifin Tanggapi Positif Aksi Unjuk Rasa di Kabupaten Trenggalek

Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Trenggalek (ART) melakukan aksi turun ke jalan. Dalam aksi tersebut, mereka menyerukan beberapa tuntutan yang disampaikan kepada anggota...

Novita Hardini Ajak Perempuan Muslimah Berjuang Membentuk Generasi yang Tangguh

30 SEPTEMBER

Novita Hardini Ajak Perempuan Muslimah Berjuang Membentuk Generasi yang Tangguh

Memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah, Pengurus Cabang Fatayat NU dan IPPNU Kabupaten Trenggalek menggelar pengajian dan istighotsah di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Minggu (29/9/2019).   Hadir dalam...

Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Trenggalek, Plh Bupati: Asa dan Harapan Masyarakat Cukup Besar Di Pundak Kita Bersama

27 SEPTEMBER

Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Trenggalek, Plh Bupati: Asa dan Harapan Masyarakat Cukup Besar Di Pundak Kita Bersama

Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Trenggalek lakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Pengadilan Negeri Trenggalek, Agus Aryanto, S.H., dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Trenggalek, Jum'at...

Pemkab Trenggalek Gelar Senam Pagi untuk Jaga Kebugaran Aparatur Pemerintah

27 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Gelar Senam Pagi untuk Jaga Kebugaran Aparatur Pemerintah

Disibukkan dengan rutinitas kerja yang padat tentu perlu diimbangi dengan olahraga agar Aparatur Pemerintah bisa tetap menjaga kebugarannya. Paham akan kebutuhan aparaturnya, Pemerintah Kabupaten Trenggalek...

Dekranasda Belitung Timur Tertarik Belajar Batik Pewarnaan Alam dengan Trenggalek

26 SEPTEMBER

Dekranasda Belitung Timur Tertarik Belajar Batik Pewarnaan Alam dengan Trenggalek

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Trenggalek, rombongan Dekranasda dari Kabupaten Belitung Timur yang dipimpin oleh istri Bupati, Hj. Susy Siswari Yuslih Ihza, berkesempatan untuk belajar...

Mendapat Kunjungan Kerja dari Dekranasda Kabupaten Belitung Timur, Novita Hardini Berbagi Tips Pendampingan Pelaku UMKM

26 SEPTEMBER

Mendapat Kunjungan Kerja dari Dekranasda Kabupaten Belitung Timur, Novita Hardini Berbagi Tips Pendampingan Pelaku UMKM

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Belitung Timur lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek dalam rangka studi tiru. Kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Ketua...

Plh Bupati Trenggalek: Kenaikan Pangkat Merupakan Bentuk Penghargaan dari Pemerintah Terhadap Pengabdian

26 SEPTEMBER

Plh Bupati Trenggalek: Kenaikan Pangkat Merupakan Bentuk Penghargaan dari Pemerintah Terhadap Pengabdian

Sebanyak 717 Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima petikan keputusan kenaikan jenjang jabatan fungsional dan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019. Penghargaan...

Ajak Masyarakat Mencintai dengan Ikut Melestarikan dan Memakai Batik Trenggalek

25 SEPTEMBER

Ajak Masyarakat Mencintai dengan Ikut Melestarikan dan Memakai Batik Trenggalek

Sebagai warisan budaya Nusantara, Batik telah telah diakui dunia. UNESCO telah menetapkan Batik sebagai Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity pada 2...

Bupati Nur Arifin: Jika Ingin Melihat Dunia Lebih Baik, Kita Harus Melibatkan Wanita dalam Ekonomi

24 SEPTEMBER

Bupati Nur Arifin: Jika Ingin Melihat Dunia Lebih Baik, Kita Harus Melibatkan Wanita dalam Ekonomi

According to the research, 90% women's revenue, will reinvest to their kids, family and community. So, if you are wanna see no more stunted children,...

Asisten III Sekda Berangkatkan Bantuan Distribusi Air Bersih Kwarcab Gerakan Pramuka Trenggalek

24 SEPTEMBER

Asisten III Sekda Berangkatkan Bantuan Distribusi Air Bersih Kwarcab Gerakan Pramuka Trenggalek

Peduli bencana kekeringan, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Trenggalek bekerja sama dengan BAZNAS dan PDAM distribusikan air bersih ke beberapa titik lokasi. Distribusi bantuan air bersih...

Berkesempatan Berbicara dalam Sesi Roundtables, Bupati Trenggalek Suarakan Persamaan Gender di Concordia Annual Summit 2019

24 SEPTEMBER

Berkesempatan Berbicara dalam Sesi Roundtables, Bupati Trenggalek Suarakan Persamaan Gender di Concordia Annual Summit 2019

Dalam rangkaian tugas kerjanya di Amerika Serikat, Bupati Trenggalek mendapat kesempatan untuk berbicara dalam sesi roundtables bersama dengan orang-orang penting dari Gedung Putih dalam forum...

Serentak, Masyarakat Trenggalek Ikut Aksi World Clean Up Day 2019

21 SEPTEMBER

Serentak, Masyarakat Trenggalek Ikut Aksi World Clean Up Day 2019

Ikut ambil bagian dalam aksi gotong royong terbesar di seluruh dunia, masyarakat Trenggalek lakukan bersih-bersih serentak di berbagai tempat, Sabtu (21/9/2019).   Semua elemen masyarakat mulai dari...

Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Ikut Aksi World Clean Up Day 2019

21 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Ikut Aksi World Clean Up Day 2019

Melalui akun Instagram pribadinya, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mengajak seluruh masyarakat ikut ambil bagian dalam aksi gotong royong terbesar yang digelar serentak di 157...

Sekda Joko Irianto Sebut Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Trenggalek terus Berbenah

18 SEPTEMBER

Sekda Joko Irianto Sebut Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Trenggalek terus Berbenah

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Trenggalek tahun 2019 dievaluasi oleh tim dari Provinsi Jawa Timur, Selasa (19/9/2019), di Cendana Hall Hotel Bukit Daun...

Bupati Trenggalek, Beri Bantuan Biaya Perbaikan Rumah  Korban Pengrusakan Sekelompok Orang

18 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek, Beri Bantuan Biaya Perbaikan Rumah Korban Pengrusakan Sekelompok Orang

Didampingi oleh Kabag Kesra Setda Trenggalek dan Camat Pogalan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Trenggalek, Sugeng Widodo, SH., atas nama Bupati Trenggalek menyerahkan bantuan...

105 PNS di Kabupaten Trenggalek Terima SK Pensiun dari Bupati

16 SEPTEMBER

105 PNS di Kabupaten Trenggalek Terima SK Pensiun dari Bupati

Sebanyak 105 Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun dari Bupati Trenggalek. SK Pensiun tersebut diserahkan secara simbolis oleh...

Apel di Dinas PMPTSP, Sekda Trenggalek Tekankan Pentingnya Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

16 SEPTEMBER

Apel di Dinas PMPTSP, Sekda Trenggalek Tekankan Pentingnya Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., kembali melakukan apel pagi keliling OPD. Pagi ini Sekda Joko Irianto memimpin apel di Dinas Penanaman Modal...